Sunday, December 1, 2013

bagus itu ga pasti mahal,
mahal itu ga pasti bagus.

gatau kenapa, tiba-tiba tadi pagi kepikiran hal itu.
trus, kepikiran satu hal lagi yang sering diucapin ama banyak orang,
'ada harga ada barang'

well ya, mungkin ini sedikit bertentangan antara kalimat2 diatas,
tapi kalau dipikir2, mungkin bnar jg keduaduanya.

contoh untuk soal model baju, itu memang selera orang sih, tapi mungkin model baju yang ada di itc itu sama bagusnya atau malah lebih bagus daripada yang ada di toko-toko merek terkenal. tentu dengan harga yang jauh lebih murah. misalnya yang gampang, kemeja tangan panjang. modelnya kan sebenernya itu-itu aja, paling cuma beda motif aja. model sama dan harganya beda kan? tapi kalau mau ngomongin tentang kualitas, ya mungkin aja yang ada di toko2 merek itu kualitasnya bahannya beda, lebih bagus daripada yang ada di itc.

tapi menurutku, ada satu hal lagi yang mereka beli kalau make baju atau belanja dari toko-toko merek ternama. prestige.

contohnya, tas merk Hermes. harganya sampai puluhan atau ratusan juta. mungkin harga bahan baku dan pengerjaannya ga akan semahal itu. dan herannya, banyak banget orang yang beli, dan bahkan ngantri untuk belinya. ga ngerti lagi~~~~

hanya ocehan pagi. no offense.
peace, love and gahul! :D

0 comments: