Saturday, January 28, 2023

Syukuran ulang tahun anti repot

Siapa yang dalam waktu dekat ini akan merayakan ulang tahun anak atau orang tercinta? Mungkin sedikit ide sewaktu merayakan ulang tahun Aisyah kecil-kecilan minggu lalu ini bisa ditiru, hehe.. 

Ulang tahun anak-anak di lingkungan rumah ini (yang cuma ber 8 anak dari 3 keluarga, hehe) memang biasanya dirayakan dengan sederhana dengan hanya makan-makan sewaktu jam main sore mereka. Namun, beberapa hari sebelum hari H, terpikir untuk membuat dekor atau balon di dinding yang polos di ruang tamu, supaya ada spot bagus untuk foto-foto. Dan setelah cek harga di marketplace, surpriseee, harganya ternyata tidak semahal yang dibayangkan!


Harga total untuk paket dekor balon hanya sekitar 50ribu rupiah, tapi mood rumah bisa langsung berubah. Tinggal tiup-tiup dan tempel-tempel, sangat praktis. Sesudah jadi properti foto pun, balon-balonnya bisa dibagikan atau dimainkan oleh anak-anak. Semua senang, ibuk senang dapat foto bagus, anak senang dapat mainan balon, bapak senang karena dekornya ga repot, daaan dompet juga senang karena ga jadi tipis 😛

Paket asli dari dekor di foto sebelumnya, ditambah dengan tirai foil.
Balon-balon sisanya sudah dicopot dan dimainkan anak-anak hehe 

Syukuran ulang tahun tak lengkap tanpa souvenir yang bisa dibawa pulang oleh anak-anak. Kalau jaman dulu waktu kita kecil, souvenir ini terbatas atau biasanya hanya plastik berisi jajanan, sekarang sudah banyak pilihan untuk souvenir yang affordable dan tentunya lebih bermanfaat untuk anak-anak. Misalnya, bisa souvenir berisi ATK, set tempat bekal, atau bisa juga yang menjadi pilihan untuk Aisyah kali ini: set cat dan patung gypsum. Sudah banyak di marketplace yang menjual pilihan souvenir seperti ini, tinggal pilih dan klik klik saja..

Paket cat gypsum, anak-anak di TK bahkan SD kelas dasar akan sukadengan paket semacam ini Insya Allah

Agar lebih cantik, souvenir tersebut bisa ditempel dengan customized sticker. Ada banyak format di canva, yang canva free pun banyak. Kemudian tinggal cetak stiker, jangan lupa pilih cetak stiker yang sudah termasuk cutting ya, supaya kita ga repot potong-potong stikernya lagi..

paket cat gypsum yang tadi, tinggal ditempel stiker, langsung jadi cantik dan hampers-able 

Dan agar semuanya terlihat lebih matching dan juga lebih memudahkan dalam memilih desain, sebaiknya di awal kita tentukan dulu tema untuk syukurannya apa. Contohnya, karena Aisyah sedang menyukai unicorn, jadi tema untuk temanya kali ini bertemakan Unicorn. Jadi, lebih mudah juga untuk memilih desain stiker dari ribuan stiker yang ada di canva.

Ide dekor dan souvenir di atas tidak terbatas hanya untuk ulang tahun saja. Ide dekor tersebut bisa juga dipakai ketika ada acara lain, misalnya baby shower, bridal shower, engagement party, dll.. Untuk souvenirnya sendiri, bisa digunakan ketika perpisahan atau kenaikan kelas, souvenir event di sekolah, hadiah lomba 17an, dan sebagainya! 

Semoga bermanfaat yaa,

dan selamat ulang tahun Aisyah! 💗










1 comment:

  1. Wah....cantik sekali dekornya Aiti. Serius harganya segitu aja? Makin asyik nih ya bikin acara ulang tahun buat anak. Insya Allah, akan jadi kenangan indah buat Aisyah saat dia besar nanti.

    ReplyDelete