Friday, August 29, 2014

Hunting dokter kandungan di Bandung :D

Masalah yang satu ini sih sepertinya hampir semua ibu-ibu pernah ngalamin ya, cari-cari dokter kandungan yang cocok buat kita :D Cuma mau sharing pengalaman aja karna sempet cari-cari dokter dan gonta-ganti rumah sakit karena penasaran sama dokter-dokter yang banyak di review orang, hehe..

Pertama kali ke dokter kandungan, itu memang pas sebelum nikah sih, ceritanya mau pemeriksaan pra nikah gitu. Akhirnya ke dokter Tita di hermina pasteur, karena waktu itu cari dokter yang emang lagi praktek aja. Kesannya ke dokter Tita sih, baik lah lumayan, tapi agak pendiam gitu. Trus kan dikasih obat hormon ama beliau dan akhirnya jadi menstruasi hampir 2 minggu, pas balik lagi kesana mau nanya kenapa begitu eehh dokternya lagi cuti, yaudah akhirnya ke dokter Tina Dewi, masih di Hermina. Kesannya waktu itu sih, ini dokternya kok galak yah, ngomongnya tegas gitu jadi bikin jiper, tapi emang keliatan pinter sih haha.. Tapi dokternya islami gitu sih, jadinya suka walaupun kesannya galak :D

Teruuss 2 taun kemudian, pas tau hamil dari testpack, akhirnya dimulai lagi perburuan dokter. Waktu itu pengennya langsung ke dokter Tina, tapi beliau lagi ga praktek akhirnya nyoba ke rs Limijati karena penasaran ama rumah sakitnya. Dokternya jg cari dokter yang lagi praktek aja, dr. Muliati Wilamarta. dokternya masih muda, baik, cara ngomongnya lucu gitu. dokternya juga ngejelasin panjang lebar dan nanya2 tentang riwayat penyakit dan kesehatan yang pernah diderita. Surprise, karena di hermina ga pernah ditanyain gini dan gw jg bukan tipe orang yang banyak nanya dan cerita kalau lagi konsul ke dokter, haha.. Sayangnya, abis itu kan mau googling nyari-nyari rekomendasi ttg dokter ini di forum-forum, tapi ga ada euy yang ngebahasnya.. Jadi terpaksa cawww deh, abis takut sih ntar tiba2 ga pro normal, imd, asix, dll..

Sempet juga ke dokter Susan di rumah sakit Melinda. Kaget juga pas pertama kali liat dokternya, dokter gahul gitu dan ruangan prakteknya luas bangettt dan ga kayak di rumah sakit (ya iyalah, orang dia yang punya rumah sakitnya haha xD). Kesannya baik orangnya walaupun ngejelasinnya ga sepanjang-lebar dokter yang di Limijati, krn banyak pasien kali yaaa~~

Oiya, sebelumnya sempet jg keguguran setengah taun sebelum hamil ini, nah waktu itu langsung ke dokter Tina Dewi. Ternyata first impression itu ga selalu benar yah, haha.. Pas dateng itu beliau baik (walaupun nada bicaranya emang tetep tegas, emang begitu ternyata ngomongnya, bukan karena beliau galak hahaha) dan membesarkan hati sih, dan juga dia ga menyuruh untuk kuret karena di usg keliatan rahimnya udah bersih.

Okeee singkat kata sekarang akhirnya sudah menetapkan hati untuk memilih dokter Tina Dewi sbg dosgnya si krucil, hihi.. Dari review-review yang dibaca, dokter Tina pro normal, dan herminanya sendiri pro ASIX dan IMD, yeay!

ps: dari hermina, limijati dan melinda, ternyata harga kontrolnya itu yang paling murah di hermina. Pas kmrn di limijati, 230rb ga pake usg, di melinda jg sekitar 200-250rban di usg sekali, di hermina 166rb trus usgnya dikasih 3 lembar! Dokter Tina juga ngasih obat dan vitaminnya termasuk yang murah (sekitar 300rb utk 2 obat utk 1 bulan), kl dibandingin sama di limijati yang hampir 800rb hfftttt.

Semoga bisa jadi referensi yaah moms! :D

3 comments:

rizka farizal said...

hamil ti?
selamat yah
moga proses kehamilannya tidak ada hambatan, anaknya sehat & menjadi anak yg sholeh/sholehah

Awesome Life said...

hermina pasteur bukan mba? boleh minta jadwal prakteknya ga jam berapa aja.. thx b4 for the info..

aitiiiy said...

waah maaf baru buka lagi blognyaa..
makasih ya rizka, aamiin ya Rabb :)

@awesome life: iya hermina pasteur, dokter tina ada senin-jumat kecuali kamis jam 14.00-15.30 di poli biasa, ada juga yg praktek pagi di poli eksekutifnya tapi gatau jam brp.. kl hr sabtu beliau praktek pagi di poli biasa.. daftar dulu aja by phone ke herminanya, 022-022-6072525.. :)