Saturday, November 28, 2015

baby carrier for japan

pas awal bingung dan gatau mesti bawa stroller dan gendongan apa ngga, trus nanti disananya ribet apa ngga, dll dll. abisnya dari awal udah ditakut-takutin ama si bos kalau jepang tuh ga baby-friendly sih, heu.. trus akhirnya nanya-nanya sama temen satu grup itb motherhood yang tinggal di tokyo dan dia ngeyakinin gw buat bawa stroller krn katanya disana malah jarang banget ngeliat emak2 yang ga pake stroller, haha..

dan eng ing enggggg,
ternyata bener sodara-sodara, stroller berseliweran aja tuh di jalanan and even in the trains. gw salutt pake banget ama ibu-ibu jepang yang kayanya kok ga ribet banget yah punya anak, bisa jalan-jalan kemana-mana ama bayinya doang (sedangkan gw bedua ama bapaknya aja masih ribet!), belanja ke supermarket atau lunch di cafe (serius, ini gw liat di cafe di todai ada dua ibu2 yang sama2 bawa bayi pake stroller trus mereka lagi ngobrol santai aja gitu di cafe nya). terus yang herannya lagi, anaknya kok bisa betah gt yah di stroller?? kalo bilal mah.. yah Alhamdulillah aja lah ya haha

lagi happy (tumben) di stroller hihi.. ini di dalam kreta loh :D


kebetulan hotel kami itu letaknya sepertinya deket area sekolah dan daycare, jadi banyak banget anak-anak dan ibu-ibu yang bawa anaknya lewat depan hotel. banyak (banget) dari mereka yang pake sepeda sambil bawa anak. jadi anaknya ditaro di kursi depan atau/dan dibelakang. dan mereka anteng. hebatt.

jejeran sepeda di parkiran sepeda di sekitar hotel.
 selain stroller,  yang gw baru tau adalah mereka juga banyak yang pakai ergo baby. motifnya macem-macem lucu-lucu, jadi pengen punya lagi *eh?!* ergo juga gampang makenya dibanding pake kain yang batik itu atau baba sling (ini mah emang gw nya aja yang ga berhasil makenya..ribet ah males!).  kayanya begitu familiarnya pemakaian ergo di kalangan bayi-bayi sampai pas waktu simposium gw nenteng-nenteng ergo yang ga dipake (bilal lagi digendong bapaknya di luar venue) sensei gw langsung ngeh dan nanya 'do you bring your baby?' xD

ergo dan tongsis
 soo saran gw sih kl mau ya bawa aja dua-duanya, ergo ama stroller. stroller dipake selama anaknya mau (walaupun kebanyakan ga maunya) dan pas dia tidur, ergo dipake pas anaknya rewel atau cuaca lagi dingin biar anaknya anget hehe..

don't you worry make stroller krn naik kereta pun bisa pake stroller,biasanya di stasiun ada liftnya jadi kita bisa masuk dan naik ke peron pake lift walaupun kadang2 harus muter. trus gerbong yang ada khusus utk stroller dan wheelchairnya biasanya ada di bagian depan *sepenglihatan gw sih* tapi kalo keretanya kosong sih ya aman-aman aja lah ya naik gerbong yang mana aja bisa hehe..

No comments:

Post a Comment