Tuesday, December 29, 2015

berburu baju musim dingin

namanya juga baru pertama kali ke tempat dingin ama si anak kiciiil, jadi aja gatau mesti bawa baju angetnya kyk gimana. Setelah nanya-nanya (baca: curhat) ke temen sesama itbmotherhood dan dapet pencerahan, akhirnya memutuskan buat nyari thermal clothesnya Uniqlo. Sebenernya sih Uniqlo byk bgt di Jepang sana (lah wong asalnya dari situ haha) tapi pengen aja gt beli disini dulu paling ngga 1 atau 2 biji buat Bilal buat dipake 1-2 hari pertama kalo-kalo ga nemu. Udah mah pe er bgt mesti ke Taman Anggrek krn jauhnya yg mesti ngelintasin Jakarta kl dr cibubur *untung sekalian main ke tempat Ana ngeliat dedek Nadine, jadi semangat ke TA nya*, eehh nympe sana ga ada ukurannya buat Bilal krn ga ada yg kecil. Coat pun ga ada yg buat anak kecil disana. Heuuu..

Paragraf pertama tadi prolog sih, tapi kepanjangan ya hahaa.. Jadi Bilal sebelumnya udh punya jaket winter dan beberapa sweater yg jadi kado waktu baru lahir, blom pernah dipake sama sekali *yaiyalah Balikpapan panasnya aja 30 derajat ke atas, mau sauna pake begituan disini?? hahaha* dan Alhamdulillah bisa kepake jugaa buat pergi skr. Pas cek temperatur jg ga dingin2 amat paling cuma belasan derajat dan paling dingin cuma 5 derajat. Jadi ga worry-worry bgt lah hehe..

Bekel pakaiannya Bilal kebanyakan adalah jumper tangan panjangnya carter dan legging cotton rich. Plus celana panjang, jumper biasa, baju tidur, kaos dalem, kaos kaki, dll, dll, dll. Ga lupa sweater sama coat bulu angsa itu dan 1 coat lagi hasil berburu di lavie daaan harganya cuma 100rban yeay! Sebenernya sih pengen bawa long jhon buat bayi tapi nyari dimana-mana ga ada, thermal underwear Uniqlo jg ga ada jd yowis..

Jadi kalo pas Bilal lagi jalan-jalan ke luar itu kostum yang dipakenya berlapis untuk atasan dari kaos dalem-jumper tangan panjang-sweater-coat. Untuk bawahannya berlapis legging cotton rich dan celana panjang yang semacam jegging itu aja. Sengaja makein bajunya yang ngepas di badan karena lebih anget daripada yang gombor2 hehe.. Bilal juga kemaren suka ga betah kl pake sepatu dan dicopotin terus, jadi yang penting pake kaos kaki tebel aja deh hehe..

anak kecil lagi pesiar di sungai tokyo hihi

Tapi emang anaknya yang suka udara dingin, kadang-kadang di malah rewel terutama kalo pas lg di kereta atau restoran karena kepanasan jadi coatnya dicopot haha.. kl pas lagi duduk di stroller dan kita lagi jalan2 outdoor di udara dingin, dia suka dipakein selimut kecil *nyontek gayanya ibu-ibu Jepang, selimutnya juga beli disana di toko 300yen haha*

Yang bikin takjub adalah ngeliat ada beberapa anak bayi Jepang yang kayanya cuek-cuek aja ama udara dingin. Disaat Bilal udh pakaian winter lengkap, dia malah nyeker ga pake kaos kaki sama sekali dan cuma pake sweater tipis doang.. hahaha..

No comments:

Post a Comment