Tuesday, December 29, 2015

review attraction spot in tokyo

ga banyak juga sih yang bisa diceritain, lah wong jalan-jalannya cuma dikit aja disana hehe.. krn udh beberapa kali ke tokyo, jadi bawaannya malah pengen ke tempat2 yang udah familiar karena rasanya pasti beda kalo jalan ama mas dan Bilal dan kalo jalan sama temen2 atau dosen2..

beberapa tempat yang sempet dikunjungi disana:

1. Shibuya
foto ama Hachiko dooong pastinyaaa hahaa.. sekalian foto2 di tempat nyebrang teramai se dunia (ceunah mah) hehe.. trus mampir di Starbucks buat ngasih maem dan mimiin Bilal sekalian ngeliatin orang2 nyebrang plus billboard dan tv segede gaban, seruu!

the most famous crossroad as the background

with Hachiko san (and the cat too)


2. Harajuku
ini sih si Ibun yang pengeeeenn banget buat kesini, karena pengen belanja ke daiso haha! kalo kata tanteu mimi sih daiso ini yang paling gede di tokyo. 4 lantai isi barang2 100 yen, uuuu ga tahan pengen beli semuaaa~~~
jangan lupa buat makan crepes disini, enaak.. *walaupun kmrn ga kesampaian makan crepes krn udh kemaleman dn kesian bilal huhu..*
special thanks buat mase yang udh bawain belanjaan 2 kresek gede padahal hotelnya jauhh bgt dr situ, maap ya mas jd repot hehee..

takeshita street in harajuku


3. Ruikugen Park (kalo ga salah sih namanya ini hehee)
momiji atau ngeliat daun-daun yang berubah warna jadi warna merah itu jadi salah satu agenda wajib kalau berkunjung ke jepang pas musim gugur. bukan cuma untuk turis kayak kita gini, bahkan orang lokal pun suka untuk dateng ke taman buat ngeliat pohon-pohon yang dikasih iluminasi cahaya.
favorit gw sih di kiyomizudera temple di kyoto.. tapi jauh! haha.. dan ternyata di tokyo juga ada illumination kyk gini dan as usual, penuuh hehe.. tapi worth banget. bayar masuk parknya cuma sekitar 300 yen. cek dulu jadwalnya di internet siapa tau belum ada karena setau gw ini seasonal gitu..hehe..

mirror! courtesy of firman bk

courtesy of firman bk



4. Museum Edo Tokyo
 pertamanya sih penasaran pengen masuk karena setiap hari ngelewatin gedung besar ini kalau mau pulang ke hotel. Terus ternyata ray dan nando juga kesana pas hari sebelumnya, dan katanya juga lihat dari foto-fotonya museum ini bagus. hehe.. yaudah deh kita coba buat dateng kesini juga, dan emang baguus. banyak banget miniatur yang niat banget bikinnya untuk dijadiin diorama kehidupan masyarakat jepang jaman dulu. hehee.. 

detail diorama.. super cool!

diorama satu kota

building inside building
5. Asakusa
ya ampun sampai lupa nyebutin temple paling famous di tokyo ini, haha..
pasti udah banyak review tentang tempat ini, kalo ga salah dulu juga pernah nulis ttg asakusa temple ini di blogpost jaman dulu :D yah sama aja sih dulu ama skr, tetep ramai tetep merah (si lampionnya, haha) dan tetep banyak jajanan.. *eh* hihi




6. Kastil Tokyo
 iseng sih sebenernya kesini karena belum pernah ke kastil tokyo. sayangnya datengnya kesorean jadi keburu mau tutup dan ga bisa ngejelajahin semua bagiannya deh. kastil ini lumayan luas dan banyak pohon dan kebun, jadi kalau udah waktunya momiji pasti lebih bagus karena daunnya bakal merah hehe.. sayangnya pas kemaren kesana belum banyak yang merah sih, tapi lumayanlah ya hehe. jangan pakai heels kl mau ngejelajahin semua bagiannya, pegel loh huehehehe xD *advise ga penting*

momiji-momiji-an

cuma dikit yaah jalan-jalannyaa, gapapa lah yaa yang penting udah sempet jalan-jalan Alhamdulillah ^O^



No comments:

Post a Comment