Tuesday, December 29, 2015

Doraemon museum

la la laaa.. aku sayang sekaliii.. Doraemon~~~~

salah satu tujuan utama di Tokyo kali adalah ke museum Doraemon. alasannya adalah:
1. bun suka Doraemon
2. bapak suka Doraemon
3. bilal suka Doraemon
4. semua suka Doraemon!!
hehehe..

museum Doraemon letaknya agak di pinggir kota, walaupun aksesnya gampang bgt dan keretanya lumayan sepi. Naiknya dari stasiun Shinjuku dan ada bbrp jenis kreta yang ke arah situ, rapid/express, semi express, dan local. kmrn sih pake yang semi, jadi ga semua stasiun berhenti. itu aja udah lama naiknya, sekitar 40menitan kalo ga salah dari Shinjuku.

Terus pas udah sampai stasiunnya, kita bisa naik bus yang khusus ke museum Fujiko F. Fujio, bayarnya sekitar 200 yen kalo ga salah per orang. busnya lucu, ditempelin ama gambar2 tokoh karya Fujio san, hehe..

oiya, jangan lupa beli tiketnya dulu di Lawson mana aja sebelum berangkat kesana. karena masuknya jam-jam an (ada jam khusus di setiap tiket) harus pas banget datengnya, kecepetan ga bs masuk tapi kalo telat lebih dr stgh jam jg ga bisa masuk. hari dan jam masuk museum dipilih langsung pas beli tiketnya di Lawson. kemarin sih ambil yang jam 4 sore karena tiket siangnya habis dan cuma sisa jam segitu, tp kalo bisa sih ambil yang pagi atau siang ajaa karena ada kebun outdoornya tempat patung2 Nobita dan Doraemon jadi kalau kesorean bisa gelap dan susah ambil fotonya disana hehe..





0 comments: