Friday, May 10, 2013

Hotel des Invalides and Tombeau de Napoleon

Another musee!

Ada di dalam satu kawasan, yaitu Hotel des Invalides, musee d'armee, dan Tombeau de Napoleon. tiketnya seharga 9,5 euro untuk ketiga tempat tersebut.
Disini, seperti namanya, museum tentara, ada banyak koleksi baju zirah dari berbagai negara dan juga senjata dari mulai pedang, tombak, sampai senjata laras panjang dan laras pendek. Walaupun biasanya aku ga suka dengan museum tentara karena kesannya suram, tapi museum ini bisa membuat aku 'Wooow', and this museum is one of my favorite!

Hotel des Invalides



bangunan dari hotel des invalides ini juga dulunya merupakan tempat yang bersejarah, khusunya pada masa revolusi Prancis. waktu aku datang kesini, lagi banyak mahasiswa seni yang ngegambar karena detail baju zirah yang wow kerennya. I also wonder why, buat perang aja, orang-orang udah pada struggle buat make baju zirahnya yang (kelihatannya) berat banget. Baju zirahnya pun ngga polos loh, mereka mengukir baju zirah yang dari logam itu dengan hiasan yang penuh dari atas sampai bawah, apalagi untuk baju zirah keluarga kerajaan. niat!

ada banyak koleksi meriam disini, dari yang besar kayak gini sampai yang bantet juga ada :D

salah satu siswi sedang ngegambar. gambarnya baguuss!

pedangnya kurang panjang :p

pokonya kalo aku punya anak, pingin diajakin kesini buat ngeliat patung-patung keren ini..
selain musee d'armee, ada juga museum yang menceritakan tentang sejarah Napoleon dan juga revolusi Prancis. buat yang pingin tau sejarah Prancis, tempat ini cocok banget buat dilihat semua penjelasannya, tapi kalo ngga, ngeliat-liat patung tokoh Perancis dan lukisan yang ada juga bagus kok!

 

di sisi belakang dari Hotel des Invalides, ada bangunan yang bernama Tombeau de Naopoleon. bangunan ini sebenernya adalah makam dari keluarga kerajaan, tapi namanya juga anggota kerajaan, makamnya super besar dan megah. tapi hawanya dingin-dingin gimanaaaa gitui waktu masuk bangunan ini, hehe.. peti matinya dibuat dari batu pualam yang diukir, dan setiap ruangan merupakan makam dari satu orang anggota kerajaan. atapnya yang tinggi berwarna emas juga menambah megah gedung ini.
tampak depan 'kuburan'

bagian dalam kubah, tinggiii

kubah keemasan dari tombeau de napoleon
pokonya worth it lah datang kesini, hehe..



tag: Paris, musee, museum, hotel des invalides, tombeau de napoleon


0 comments: