Friday, May 10, 2013

The power of bumbu makanan instant :D

harta karun

like we all know, kalau makan di restoran itu mahal, hehe.. especially di Paris, sekali makan di restoran yang biasa itu per orangnya sekitar 8-10 euro. kalau restorannya lebih bagus lagi, bisa lebih dari 20 euro per orang. kalo orang Indo sih, apalagi yang muslim, paling aman itu makan kebab yang halal, paling harganya 4-7 euro. makan di mcd gitu lebih murah sih, tapi kan ga mungkin makan fastfood terus-terusan, hehe..

intinya, paling hemat itu ya masak sendiri dirumah :D untungnya apartemenku ada kompornya jadi bisa masak sendiri. buat perbandingan aja, aku sama mas biasa belanja sekitar 35-50 euro untuk berdua untuk seminggu. jadi bisa lihat kan perbedaannya sejauh apa kalau makan di luar dan masak sendiri, hehe..

bumbu-bumbu disana memang ga sebanyak disini, tapi bukan berarti ga ada. kalau cuma bawang sih, disana juga ada. tapi kalau udah nyari kayak lengkuas, kencur, daun sereh de-el-el, well, susah banget. cabe pun harganya mahal disana,,

karena ituuuu, dari awal sebelum berangkat kita udah persiapan buat bawa bumbu-bumbu buat masak disana. hehehe.. waktu pergi itu bawa lebih dari 20 bungkus bumbu, tapi itu helpful sekaliii :D jadi ga usah repot2 mikir pake bumbu apa, tinggal di ongseng bumbunya sedikit trus makanannya enak deh, hahaha..

bukan sesuatu yang baik untuk dibanggakan sih, tapi percaya deh, kalau udah tinggal lama di luar negri pasti kan kangen ama masakan indo yang bumbunya rasanya tajam, nahh bumbu ini membantu bangett :D

selamat masak dan selamat makan! hehehehe :D

0 comments: