Friday, May 10, 2013

Musee du Louvre

Well, this is the most famous museum in Paris, and also the biggest museum in the WORLD!
Gimana ngga gede, bangunan yang terdiri dari 3 lantai, 1 lantai basement dan bertingkat 2 ini memiliki koleksi yang sangat-sangat beragam dan berasal dari seluruh dunia. Icon yang paling terkenal dari museum ini adalah piramida kaca yang ada tepat ditengah-tengah dari Musee du Louvre. Katanya, kalau mau menjelajahi semua koleksi yang ada di museum ini, butuh waktu beberapa hari, dan pastinya stamina yang cukup soalnya lumayan pegel muter-muterin musee ini hehe..
 
glass pyramide

Museum ini milik pemerintah Prancis, makanya musee ini juga gratis tiket masuknya di hari minggu pada minggu pertama setiap bulannya. Waktu aku ngunjungin museum ini juga pas waktu gratis itu, and you know what, ramaaaiiiiii banget orang-orang yang mau masuk museum ini. sampai ngantri gitu. Kata masku, di Paris itu orang-orang kalau hang-out ya ke museum, bukan ke mall. hihihi..

Louvre in a sunny day!
yang udah pernah nonton Da Vinci Code, pasti tahu tentang museum ini. dan juga, pasti tau tentang koleksi super terkenal yang ada disini. Yup, she is Monalisa!

Monalisaaaaaaa

di galerinya monalisa, ramaiii banget orang yang ingin ngambil fotonya. lukisan monalisa digantung di satu buah dinding besar yang kosong, cuma ada satu buah lukisan Monalisa itu saja disana. kalo kata mas sih, sdikit ironis soalnya tepat di sebrangnya ada lukisan bagus yang besaaaaar banget, but the people is not paying attention to that. they only look and crowd in front of Monalisa. hehe..

selain Monalisa, ada lagi patung yang terkenal, yaitu Venus de Milo. people said that this statue is the perfect beauty, because it dont have an arm. don't know why, though..

venus de Milo




selain ini, banyak juga patung-patung bagus lainnya, and me with my husband really have a good time enjoying them :D





di bagian depan dari musee du Louvre, ada taman yang luas, Jardin des Tuileries namanya. In a sunny day, people come and have a picnic here. Seru! hehe..

picnic time!



untuk datang kesini, bisa pakai metro 1 dan turun di palais royal musee du louvre, atau bisa juga naik bus yang ke arah louvre. banyak kok bus yang ke arah sini hehe..

Selamat Menjelajah!

Greetings from Louvre! :)



tag: Paris, musee, museum, Louvre, Monalisa, Venus de Milo, Jardin des Tuileries

0 comments: