Friday, April 19, 2013

La Defense

Entah kenapa pingin banget ngebahas tentang tempat ini.
La Defense itu sebenernya nama suatu area, termasuk di zona 3 sebelah barat pusat kota Paris. Kenapa gw sangat familiar dengan tempat ini? karenaaaa, apartemen gw berada lebih jauh lagi dari sini, dan setiap mau ke Paris (well, orang disini terbiasa menyebutkan pusat kota Paris dengan 'Paris', dan apartement gw ini letaknya kata mereka bukan di 'Paris', haha) selalu transit di La defense buat ganti bus atau metro.

Di La Defense ini ada bangunan besar yang namanya 'Grand Arche', ada mall besar dan kawasan disekelilingnya dipenuhi oleh kawasan perkantoran dengan gedung-gedung tinggi yang memang dipusatkan di kawasan ini.

Grand Arche, mall Les Quatre Temps di sebelah kirinya
 kalau udah masuk spring kayak gini, banyak orang-orang yang nongkrong di untuk menikmati matahari dan ada juga festival dan music/dj concert disini yang bikin tambah rame, hehe.. La Defense ada di ujung metro 1 dan juga dilewatin oleh Rer-A.

 
di salah satu sudut La Defense. Ini udah jam setengah 10 loh, dan masih biru langitnya!


well, i think i'm gonna miss this place when i got back home. hehe




tag: Paris, La defense, Le Grande Arche

0 comments: