Thursday, April 18, 2013

Pompidou

Museum kesenian modern ini memang bener-bener modern. Ya dari namanya, design bangunannya, dari karya-karya yang dipamerkannya, de-el-el.

Bangunan ini sangat mencolok kalau dibandingkan dengan bangunan-bangunan lainnya di Paris, yang umumnya, kuno-kuno. yang paling keliatan adalah eskalator yang ada di bagian luar bangunan, berbentuk seperti kapsul panjang sehingga kita bisa melihat pemandangan ke luar dari situ.

Ini adalah salah satu museum yang paling gw suka di Paris, karena bentuknya aneh dan memang karya yang dipajangnya itu aneh-aneh. Berhubung gw aneh juga ya entah knp gw juga jadi suka. *mulai absurd* haha, intinya, bakal banyak foto yang gw tampilin di post ini karena disana kerjaannya foto-foto melulu, hihi.

disini kita bisa masuk ke museumnya yang ada di lantai 4 dan 5 dengan bayar sekitar 9-10 euro. kadang-kadang ada juga pameran dan cinema, harganya bisa dilihat langsung di tempat beli tiket.  kalau mau nyobain eskalator dan langsung ke observation deck yang ada di lantai 6 sih bisa juga, cuma bayar 3 euro. oiya, pompidou ini bisa diakses lewat stasiun metro chatelet-les-halles atau hotel-de-ville naik metro 1. kalau chatelet sih stasiunnya gede banget, ada macam-macam line disitu dan ada rer juga, hati-hati aja nyasar di stasiun itu soalnya rame banget dan sortie (exit) nya ada macem-macem. kalau gw saranin sih mendingan lewat hotel de ville aja, lebih gampang dan lebih deket ke pompidou juga.

Oke deh, langsung aja ya liat foto-fotonya, hehe..

love this a lot! warna-warninya itu loooh lucu bangettttt

ini kursi loh. ngga tau bakal nyaman apa ngga, tapi lucuuuk!

smile!

ngerti ngga sama karya ini? gw bingung loh maksudnya apa..

semacam tempat buat pas foto..

no comment.

ini cuma sebagian kecil dari (entah rajutan atau bordir atau lukisan) yang besaaaarrr

sepertinya bagus buat di dapur..

tau ngga ini dari apa? stocking loh!

seperti yang ada di film-film..

view from the 6th floor, eiffel is somewhere in there

nah, ini lorong kapsul eskalatornya. panjaaang!



tag: Paris, pompidou, musee, museum

0 comments: