Thursday, April 18, 2013

Tour Eiffel!

Bicara soal Paris, pasti yang kebayang adalah Menara Eiffel. ya ngga? pasti dong, hahaha

Begitu juga dengan gw, waktu berangkat ke Paris dulu itu yang gw tau ya cuma Eiffel ini. Menara Eiffel atau yang dalam bahasa prancisnya disebut Tour Eiffel ini memang icon dari kota cantik ini. Menara ini cukup tinggi untuk dilihat dari berbagai sudut di kota Paris karena kebanyakan bangunan di kota ini memang ga tinggi-tinggi amat.

Eiffel and Seine River

Best view yang banyak direkomendasiin sama orang-orang adalah dari Trocadero, and yes, it is true. dari sini kita bisa ngeliat Eiffel close enough, big enough and clear enough :D Metro yang menuju ke view site ini juga langsung ada disitu, bisa dicapai dengan metro 6 atau 9 ke stasiun metro Trocadero. Another view juga bisa kita lihat dari arah yang bersebrangan dengan Trocadero yaitu dari arah Ecole Militaire, tapi gw gatau metro atau bus yang ke arah sana soalnya blm pernah, hehe. Antara Trocadero sama Tour Eiffel dibatasi oleh Sungai Seine dan banyak kapal-kapal cantik buat river sightseeing parkir disini.


Eiffel, sunset time

Kita juga bisa naik ke menara Eiffelnya dengan pakai lift, bayarnya kalo ga salah 8-10 euro gitu, blm pernah soalnya. Tapi siap-siap aja ngantri kalau lagi peak season, tapi bisa booking online juga kalo ngga salah.

under the great Tour Eiffel

Entahlah ada berapa puluh ribu lampu yang dipasang di Tour Eiffel ini. Yang jelas, kalau malam menara ini ngga kalau cantiknya dengan waktu siang dengan gemerlap cahaya yang super mewah. Dan untuk setiap jamnya, bakal ada sparkling light selama 5 menit dimana waktu-waktu itu biasanya jadi waktu orang-orang untuk berkumpul ngeliatin Eiffel. Dan selalu, setiap mulai nyala lampu kedap-kedipnya, pasti orang-orang pada langsung teriak 'Ooooooohhhh' trus langsung foto-foto deh, hihihi,,

waktu lagi sparkling Eiffelnya. blur, pake hp sih fotonya :p

Pokoknya mah, belom ke Paris kalo ngga ke Eiffel!



tag: Paris, Eiffel, tour, menara

0 comments: