Tuesday, April 29, 2014

Balikpapan, my new city

Ga kerasa udah hampir 1 tahun tinggal disini. Yaah walaupun masih bolak-balik Bandung dan ga full stay disini, tapi lumayan lah ya udah mulai familiar dengan kota ini yang untungnya ga terlalu besar.
Awal disini selama beberapa bulan pertama itu kami berdua ngekost karena mas mesti cabut lagi ke Paris. Sempet ga kesini selama 2 bulanan dan balik lagi bulan Februari sampai sekarang..

Karena selama ini kami berdua ga tinggal di tempat tinggal yang ada dapurnya, makanya kami (aku sih, kayanya) ngga terlalu ngeh dengan perbedaan harga yang cukup waw antara disini dan di Bandung, walaupun awal-awal mas udah bilang kalau harga di balikpapan itu lebih mahal drpd bandung. Fyi, aku suka bgt masak dan skr sedang terobsesi dengan clean eating, lengkap dengan salad, juice dan green smoothiesnya. Tapi berhubung susah buat masak-masakannya makanya selama disini kerjaannya beli makanan di luar mulu, skr pun makanan masih disediain di hotel tempat aku tinggal bbrp bulan belakangan ini. Baru-baru ini aja akhirnya kepikiran buat beli shake n take, semacem blender mini gitu supaya bisa bikin jus sendiri di kamar.

Jadilah kemarin itu gw ke ranch market di Plaza Balikpapan. Ceritanya mau beli sayuran organik buat bikin smoothies dan salad. Tapi begitui disana gw cm bs bengong aja gitu ngeliat harganya. Huhu. Langsung kangen ama Yogya yang di jalan Cemara bandung deh rasanya. Masa yaa, harga seplastik sayuran organik itu 20.000-25.000! Padahal kalo di bandung harganya cuma 6500-8000 aja huhuhu.. Akhirnya ga jadi beli laah disana..

Trus kepikiran buat ngecek harga di Hypermart, kirain harganya bakal lebih murah. Ternyata sama aja dooonggg huhuhuhu.. Harga buah-buahan pun mirip-mirip lah, ada yang lebih murah ada juga yang lebih mahal. Sedih maksimal.

Trus trus tadi siang mampir ke pasar klandasan buat ke bank sekalian pengen beli buah. Asumsinya nih ya, kalau pasar tradisional itu biasanya lebih murah kan ya. Eng ing engggg, anda salah sodara-sodara! Jadi tadi kabita pengan beli mangga manalagi, di Ranch market ada sih harganya 23rb sekilo tapi gajadi beli, trusss ternyata di klandasan harganya 25rb! Ah, aku tak rela.. T.T

Langsung pengen banget bikin kebun sayuran trus jualan sayuran organik, pasti laku kali ya huhu.. Padahal kalo di rumah bandung sayuran tinggal metik di halaman, jadi bisa ngiritritritt :p

Gapapa lah ya curhat disini, maklum ini ibu-ibu yang lagi syok yang lagi ga ada kerjaan yang lagi nunggu suaminya pulang kerja.. hehehe.. \(^o^)/

0 comments: