Monday, February 2, 2015

Super food untuk wanita hamil :D

Sudah tentuu orang hamil itu mesti makan makanan yang bergizi.. Itu mah anak kecil juga tau kayanya, ya ga? hihihi

Dari sumber2 yang aku baca, jadi ada 10 superfood yang bagus banget untuk kita makan (kalau ga ada alergi tertentu thd makanan ini sih hehe)

Apa aja ituuu?

1. Telur
    telur emang terkenal bagus dan bergizi, apalagi skr banyak jenis telur ayam yang organik lah, yang udh diperkaya dha dan omega 3 lah, dll. tapi mahal sih telur kayak gitu, haha.. aku jg cuman makan telur ayam biasa aja, murah, cepet, gampang bikinnya, ya ga sih? :D kl yang kolesterolnya bermasalah kyk aku, jgn makan kuningnya (tapi aku cuek sih ttp aja dimakan), tapi kl yg kadar kolesterolnya normal bs makan sampai 2 telor per hari.

2. Salmon
   Ikan yang satu ini emang ikan kesukaan.. harganya lumayan siiihh, trus lebih enak kalo mentah lagi trus makannya dijadiin sushi *eh* *ngiler langsung* becandaaa, jangan yah pokonyaa bu ibu makan salmon yang mentah selama hamil, setengah mateng pun ga bolehh.. haha.. tapi ada juga yang bilang kl makan ikan laut itu dibatasi 300 gram per minggunya, jadi bisa dikombinasikan ama makanan yang lainnya.

3. Kacang-kacangan

4. Sweet potatoes
ah, jadi pengen makan ubi manis cilembu.... *ngiler*

5. Popcorn dan whole grain lainnya
yesss popcorn (tapi yang sehat ya gausah pake tambahan butter ama saltnya minimalis aja sih, apalagi popcorn caramel yang dijual di bioskop, itu mah banyakan gulaa hahaha), atau makan aja oatmeal, gampangg dan enaak

6. Walnut
enak sihh.. tapi.. mahal ya booo.. xD

7. Yogurt
ga bisa minum susu krn eneg? minum ajaa yogurt, terutama greek yogurt.. yogurt juga mengandung kalsium tinggi loh, yang penting bgt buat kita krn kl kt kekurangan kalsium, si bayi bakal ngambil jatah kalsium dr tulang kita.. gamau abis hamil malah jadi tulang keropos khaaann.. tapi perlu diinget jangan asal yogurt yang kita makan, yogurt yang boleh itu yang berasal dari susu pasteurisasi krn kl ngga kita gatau bakteri apa yg masih ada di dalem yogurtnya ituu.. sama kayak susu, jgn yang susu murni tapi paling ngga yang udah pasteurisasi yaahh..

8. Sayuran hijau
sayuran itu sehaaaaatttttttttttt! no need for more caption, :D

9. Daging
daging sumber protein yang bagus.. asal jangan banyak lemaknya yaa..

10. Colorful fruits
buah yang berbeda-beda warnanya juga berbeda-beda vitaminnya, makanya makanya variatif yaaa hehehe

Selamat makaaannn :)

0 comments: