Thursday, February 19, 2015

Homemade Chocolate Fudge Brownies ala Jamie Oliver :D



Uuulalaaa, akhirnya kesampaian juga nyobain resep ini!
Berawal dari liat postingan temen di instagram yang beli fudge brownies dan akhirnya kabitaaa bgt, akhirnya bikin sendiri dehh abisnya mahal sih, seloyangnya yg 30x10cm harganya 120rb gt kl ga salah..

Dan setelah browsing-browsing akhirnya nyobain resep yang diambil dan dimodifikasi dari sini.

Bahan yang dibutuhin standar banget dan enaknya adalaaah, ga usah pake mixer! horeee ga perlu nyuci-nyuci hihihi.. Bahannya cuma:
250 gr margarin
200 gr dark cooking chocolate
80 gr cocoa powder
65 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
250 gr gula halus
4 butir telur

Cara bikinnya:
1. lelehin mentega dan cooking chocolatenya
2. di tempat terpisah, satuin cocoa powder, tepung, gula dan baking powder. aduk2 biar campurannya rata dulu. kalo mau diayak lebih bagus sih, tapi gw mah males.. xD
3. satuin lelehan coklat dan campuran tepungnya, aduk2 hingga rata
4. pecahin 4 telurnya di mangkok, trus kocok biar gampang nyatuin
5. masukin telor yang udah dikocok itu, aduk sampai rata. Nanti adonannya bakal jadi berwarna coklat banget dan mengkilap gitu..
6. oles loyang dengan margarin. bisa pakai 1 loyang yang ukuran 20x20 atau 2 loyang yang ukuran 30x10.. kalau punya kertas roti sih bagusnya dilapis kertas roti dl, tapi gw ga pake kertas roti krn lupa (padahal udah beli xD) tapi untungnya browniesnya ga terlalu susah buat dikeluarin dari loyang kok hehe
7. masukan adonan ke loyang. kalau punya chocochip/almond/kismis/buah kering bisa ditabur diatasnya buat percantik penampilan sesuai selera
8. panggang di oven 180c selama 25 menit.
9. jadiiii dehh! :D



Gampang kaann? bahannya ga ribett, dan ga susah bikinnya tinggal campur-campur doang :D
Selamat mencobaaaaaa..

2 comments:

masanya said...

Aitiy, gw weekend kemaren nyoba. Enaaak pisan, tapi emang jatohnya lembek bgt ya? Sempet mau dipanggang lagi tapi takut beda rasanya :)))

aitiiiy said...

iyaaah @masanya, harusnya dalemnya aga leyur atau moist bgt gitu, tapi ga seencer molten cake sih nya hihihi,, lembek krn mentega ama coklat lelehnya lebih banyak drpd terigunya nya :D