Tuesday, February 3, 2015

Welcoming Stretchmark!

Dia akhirnya muncuuuuulllll sodara sodaraaaaahh!!

dikirain bakal lolos dr stretchmark inii, tapii dia muncul pas minggu2 terakhir ini huhu.. dan si mas cuman ngetawain ajaa krn gw panik haha..

selama ini sih gw cuma pake body butter yang shea aja dr bodyshop, gantian sama minyak zaitunnya mustika ratu.. dan mulus2 ajaa ni perut.. tapiii yg gw miss dan gw ga nyangka adalaaaah, si SM (Stretch Mark, bukan SM Entertainment yang korea itu ya hihihi) ini bisa muncul di selain perut!
biasanya sih makeinnya ke seluruh tubuh krn kebiasaan pake body lotion jg gitu tapi dibanyakin di bagian perutnya doang.. dan br minggu lalu ngeh kalo ada kyk titik2 item gt di pangkal paha yg ternyata itu adalah SM, uhuhuhu,, perut sih masih aman damai ajaa Alhamdulillah hehe..

Trus akhirnya nanya2 lah krim SM apa yang biasanya dipake.. Temen2 sih bilang banyak yang pake Mustela, td cek di lavie harganya 350an.. trus ada jg yg pake pigeon, di lavie harganya 160an utk 70g.. trus ada yng bilang jg pake body oil *lupa mereknya apa* belinya di century/guardian, harganya 150-200an sebotol kecil.. pas googling jg ada yang blg pake dari mothercare harganya 160rban, tapi gatau utk berapa ml..

Ngaruh apa ngganya, gatau deh seberapa ngaruh hehe.. 

Tapi intinyaa ibu ibuuuu,
Kalo make body butter atau minyak zaitun atau krim anti SM, pakeinnya jangan cuman di perut ajaa yaah. pakein ke semua tempat yg berpotensi SM= perut, paha, pangkal paha, pantat, kl perlu ke semua kulit badan deh! *tapi mahal sih, kalo krim anti SM, hehehe*

Lebih bagus lagi kl makenya dr pas hamil2 awal.. jadi kulitnya lebih lembab dn mudah-mudahan ga ada SM atau SMnya ga parah.. dan ttp dipake sampai bbrp bulan setelah lahir yaa.. hehe.. mencegah lebih baik (dan lebih gampang) drpd ngilangin SM yang udah keburu muncul kaan.. hehe..

No comments:

Post a Comment