Tuesday, February 3, 2015

Susu hamil, perlu apa ngga?

Selama hamil, tubuh kta perlu ekstra kalsium krn kita ngebentuk tulang si bayi di dalam janin. Kalau misalnya asupan kalsium yang kita makan itu kurang, bayi bakal ngambil jatah kalsium dari tulang kita dan nantinya bakal bikin tulang kita keropossss..

Sebisa mungkin sih emg kita minum susu untuk nambah jatah kalsium. Dan berhubung gw pecinta susu dan Alhamdulillahnya ga eneg kalo minum susu, jadi secara sukarela gw minum susu dengan hati riang *naon* hahaha

Tapii ada beberapa temen yang ga bisa minum susu krn eneg. Sebenernya kita bisa ganti siih dengan yogurt atau keju, atau suplemen kalsium. Biar ga bosen jg minum susunya hehe..

Oke, back to topic, susu hamil itu sendiri perlu apa ngga? Kalau susu secara keseluruhan, jelas perlu *kl ga ada alergi laktosa yaa* tapi kalau harus secara spesifik susu hamil, perlu apa ngga?

Ada bbrp temen yang bilang kl dokternya bilang sebenernya ga usah susu hamil gapapa, selain krn harganya lebih mahal biasanya gulanya jg banyak dan sebenernya kandungannya ga beda jauh dr susu biasa. Pinter2nya iklan aja itu mah katanya yang nambahin dha, asam folat, dll.
Susu biasa juga cukup, lebih bagus lagi kl yang fresh (susu cair pasteurisasi atau uht) krn ga ngelewatin banyak proses. Mau pilih yang skim jg boleh krn kandungan gulanya lebih sedikit.
Dokterku jg bilang gpp kl minum susu cair itu dan dia juga suka sama susu cair merk yang sama, hihi..

Kl gw sendiri?
Hahaha tergantung mood kl di supermarket lagi pengen beli yang mana. Kadang beli susu hamil, kadang beli susu cair biasa. Dulu pas awal beli susu hamil merk Pr*nag*n dan belinya nyoba2in rasa yang ada, tapi belakangan br ngeh kl kandungan gulanya banyak bgt, pantesan anak gw kegedan mulu ukurannya waktu kontrol haha.. Akhirnya nyobain merk Anm*m yang plain, enaak rasanya kyk susu D*nc*w gt. Kalo susu cair, suka beli yang merk Di*m*nd atau Gr**nfi*lds atau C*m*ry, enyaaakk..

*apa sih tii yang ga enaak buat lo hahaha 

0 comments: