Thursday, August 2, 2012

Wedding (5), seserahan

seserahan itu semacam oase buat cpw :D

seserahan itu adalah semacam kado dari pihak cpp untuk cpw, namun biasanya cpw lah yang beli barang2 seserahan itu sendiri namun uangnya dari cpp. biasanya, seserahan itu dikasih pada waktu akad, atau pas acara adat sebelum akad. isi dari seserahan itu terserah dari cpw, namun ada beberapa jenis seserahan yang umum, misalnya alat makeup, perawatan tubuh, baju kebaya+kain, baju kantor, high heels dan tas pesta, perhiasan, dsb. katanya sih, setiap seserahan punya arti tersendiri, tapi silakan googling aja sendiri soalnya saya juga gatau pasti, hehe..jumlah seserahan itu berkisar 5-7 jenis barang, lebih pun boleh, dan ga ada ketentuan khusus untuk hal ini. namanya juga ngasih kado, terserah yang mau ngasih dong, ya ga? hahaha

acara mencari seserahan itu menjadi agenda yang sangat menarik bagi saya, karena mencari barang untuk seserahan itu sama artinya dengan BELANJA :D

dan untuk post tentang seserahan ini, entah knp saya excited buat share barang2 apa aja yang saya beli untuk jadi seserahan buat saya. karena kita berdua pingin seserahannya yang ga terlalu umum, maka jadilah berikut ini jadi barang2 seserahan saya, hehe;

1. alat shalat
 karena saya ngga pingin alat shalat masuk menjadi mahar, maka alat shalat itu dimasukkan ke dalam daftar seserahan.

2. make-up
jenis barang kedua yang saya beli adalah makeup. gausah banyak-banyak, cukup yang penting dan inti aja seperti bedak, lipstik, eyeshadow, eyeliner dan untuk menambah kesan 'banyak' namun tetap terjangkau, jangan lupa sekalian beli cleanser dan toner. karena biasanya cleanser dan toner harganya ga terlalu mahal tapi kemasannya besar, hehehe :D untuk make-up ini, saya memang ingin menggunakan merek wardah, karena selain halal, harganya juga tidak terlalu mahal dibandingkan dengan merek yang biasanya ada di mall lain..

3. kebaya encim + kain
sebagai orang indonesia (dan sunda), saya lebih memilih kebaya encim plus kainnya, lengkap dengan highheels dan tas pesta daripada harus beli baju kantor dan sepatu kantor..

4. perawatan tubuh
sekarang ini banyak banget orang yang ngasih paket body shop untuk seserahan. maka dari itu, saya ga mau sama :D saya memilih paket lulur bali yang harganya jauh lebih murah, atau ga kita bisa custom dan pilih-pilih barang apa saja yang ingin kita masukan ke jenis yang ini. untuk referensi, saya membeli online langsung dari bali, lihat saja katalognya di www.idabali.com/ atau http://www.warungspa.com

5.  indonesia bangett 
karena saya dan cpp sama-sama berkecimpung di dunia per-geo-an, makanya saya memasukkan sendal gunung ke dalam daftar seserahan. sendal ini kemudian dipadukan dengan jaket indonesia, dan juga bendera indonesia, karena kita berdua punya rencana untuk bertualang ke negri sebrang, hehe..


6. lingerie
well, udah tau lah ya apa itu lingerie dan kenapa banyak seserahan yang ngasih ini..hehe..

7.buku
saya suka baca, si mas pun suka baca. jadi masing-masing dari kami ngasih buku sebagai seserahannya :D


dalam adat sunda, ketika cpp ngasih seserahan ke cpw, cpw akan memberikan angsulan (kembalian, dalam bahasa sunda). Isinya sih terserah cpp dan cpw aja, dan bentuknya mirip-mirip dengan seserahan untuk cpw, hehe..
kalau untuk angsulan cpp saya itu, saya ngasihnya: Jaket Indonesia, kemeja lapangan, sepatu, buku, baju koko dan sajadah. 


Biasanya sih, selain barang-barang diatas, diberikan juga kue-kue dan buah-buahan untuk masing-masing cpw dan cpp, hehe..Asik deh pokoknya!


happy shopping! :D

No comments:

Post a Comment